Bookmark and Share

BERITA

Sejak 2010, P3E Jawa Lakukan Pengendalian Dampak Lingkungan di Kantornya

12 April 2017, 15:01:50 - Eko Praja - Hits : 503 - Posted by sugeng
Sejak 2010, P3E Jawa Lakukan Pengendalian Dampak Lingkungan di Kantornya

Menjadikan kantor yg berwawasan lingkungan merupakan tekad yang diusung p3ejawa, dimulai dari menyiapkan sarana prasaranya sampai dengan menyiapkan sumberdaya manusia yang ada.
Sejak 2010, telah membangun sarana pengendalian dampak lingkungan, seperti IPAL-Biogas dari seluruh WC, TPS limbah b3, pengomposan, energi surya, peresapan air hujan, IPAH (instalasi pemanen air hujan) bahkan saat ini dikembangkan pemanfaatan buangan air wudhu utk menyirami tanaman dan vertikal garden.
Sarana tersebut merupakan sarana dasar dalam melaksanakan prinsip pengendalian dampak lingkungan dari aktifitas perkantoran.

Komitmen dan keberlanjutan merupakan bagian utama untuk melaksanakan kaidah-kaidah pengendalian di kantor p3ejawa.
Seperti yang telah ditunjukkan pimpinan tertinggi kantor ini pada kegiatan pertemuan sosialisasi aplikasi SIMPONI di ruang rapat lantai 1.
Di sela-sela sambutanya, sugeng priyanto mengatakan bahwa salah satu langkah komitmen lembaga yang dipimpinya untuk berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan adalah dengan mengurangi sampah yang ditimbulkan akibat pertemuan.
"Biasanya kalo rapat di sini, sudah tidak pakai botol-botolan dan kardus, kenapa hari ini ada botol lagi" ujar sugeng priyanto menegaskan komitmenya terhadap lingkungan.

Bahkan bapak dua anak ini  menunjukkan komitmen nya secara gamblang kepada seluruh peserta pertemuan yang hadir dari seluruh penjuru nusantara dengan mengatakan bahwa apa yg sudah berjalan baik agar ditingkatkan. "Kita jangan mundur dong, kantor kita menjadi contoh di ekoregion jawa sebagai kantor yang berwawasan lingkungan." Imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, dia senantiasa mengajak seluruh jajaranya selain jenis pekerjaanya bidang lingkungan hidup dan kehutanan, diharapkan juga untuk melaksanakan kaidah-kaidah pengendalian lingkungan hidup dimulai dari diri sendiri. (SW)

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Dr. Drs. Sugeng Priyanto, M.Si, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3E Jawa). Tlp. 0274-620702, e-mail : http://p3ejawa@menlhk.go.id


Hubungi Kami

ppejawa.com
Gamping Sleman Yogyakarta
Email : forum.ppej@gmail.com.com

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
GAUL

Gerakan Aksi Untuk Lingkungan

 

 
Copyright © 2015 PPEJ All Rights Reserved.